Analisis Strategi Pemasaran Di Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia Kampus Cirebon

Authors

  • Miranti Pradipta Utami Teknik Komputer, Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia, Kota Cirebon, Indonesia
  • Hendrik Pandiangan STIE Saint Theresa, Kota Merauke, Indonesia

Keywords:

Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Pemasaran Jasa Pendidikan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menyusun target pemasaran. Penelitian ini dilakukan di Politeknik Lembaga Pendidikan Dan Pengembangan Profesi Indonesia Kampus Cirebon. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan teknik observasi dan wawancara dalam bagian marketing langsung dan orang-orang lain. Data sekunder diperoleh dari berbagai sumber publikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, peran strategi pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendapat gambaran mengenai strategi pemasaran yang dilakukan dan untuk mengetahui seberapa efektif pelaksanaan strategi pemasaran yang telah dilakukan. Dari hasil wawancara yang telah dilakukan, strategi pemasaran yang dilakukan oleh Politeknik Lembaga Pendidikan Dan Pengembangan Profesi Indonesia Kampus Cirebon ada 2 cara yaitu dengan offline dan online. Offline dengan melakukan sosialiasi ke beberapa sekolah SMA/SMK ataupun MA. Sedangkan online dengan memanfaatkan teknologi seperti memanfaatkan saluran radio ataupun sosial media sehingga jangkauan semakin luas.

Downloads

Published

2023-02-25