Pengaruh Bauran Pemasaran dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Memiliki Kartu Kredit Bank Bri (Bank Rakyat Indonesia) di Kalimantan Barat

Authors

  • Anto Dilana Universitas Tanjungpura, Pontianak
  • Nur Afifah Universitas Tanjungpura, Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.57096/lentera.v1i4.42

Keywords:

Bauran Pemasaran, Gaya Hidup, Keputusan Memiliki

Abstract

Bank BRI yang berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan salah satu bank yang menyediakan layanan kartu kredit, untuk membantu pemiliknya melakukan pembayaran secara elektronik, tanpa harus membawa uang tunai atau cek. Peningkatan bauran pemasaran (4p) merupakan upaya meningkatkan kepuasan nasabah yang diharapkan dapat terus memutuskan menggunakan produk yang dihasilkan perusahaan, dalam hal ini Bank BRI.  Gaya hidup menampilkan profil seluruh pola tindakan dan interaksi seseorang di dunia yang akan mempengaruhi kebutuhan dan ketertarikan pada suatu produk atau jasa. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dan dilakukan dengan metode kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna kartu kredit BRI di Kalimantan Barat. Pada penelitian ini, jumlah sampel 110 sampel. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas bauran pemasaran dan gaya hidup terhadap keputusan konsumen untuk memiliki kartu kredit Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) Di Kalimantan Barat.

Downloads

Published

2023-08-25