Artificial Intelgence Sebuah Inovasi Baru Menjual Produk (Membandingkan Keunggulan FB, WA, Instagram, Telegram dan Youtube)

Authors

  • Sriwanti Belani Universitas Muhammaddiyah Luwuk, Sulawesi Tengah, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.57096/lentera.v1i2.28

Keywords:

Artificial Intelegence, Inovasi, Produk dan Penjualan

Abstract

Artificial intelligence (AI) menurut John McCarthy merupakan suatu ilmu dan teknik dalam menciptakan mesin yang bersifat cerdas, terutama dalam menciptakan program atau aplikasi komputer cerdas. AI adalah suatu langkah untuk menciptakan komputer, robot, atau aplikasi atau program yang bekerja secara cerdas, layaknya seperti manusia (McCarthy, 2007). Tujuan diciptakannya AI itu sendiri untuk: a. Menciptakan suatu sistem pakar, yakni suatu sistem yang dapat melakukan perilaku cerdas, belajar, mendemonstrasikan, menjelaskan, dan menyarankan user. b. Untuk mengimplementasikan kecerdasan daripada manusia ke dalam mesin, menciptakan suatu sistem yang dapat mengerti, berpikir, belajar, dan berperilaku seperti manusia. Hal-hal yang berkontribusi untuk AI itu sendiri diantaranya adalah bidang Ilmu Komputer, Biologi, Psikologi, Bahasa, Matematika, dan Teknik. Salah satu langkah besar dalam menciptakan komputer yang berhubungan dengan kecerdasan buatan adalah, berpikir dengan logika, belajar, dan menyelesaikan permasalahan. Teknik yang digunakan oleh AI dalam menyelesaikan permasalahan dengan merapikan suatu informasi dan pengetahuan sehingga dapat diakses dan dipahami dengan mudah oleh user, dapat dengan mudah dimodifikasi untuk memperbaiki error, dan dapat berguna di berbagai situasi walaupun masih belum sempurna atau akurat.

Downloads

Published

2023-05-23