Kajian Pengembangan Pola Perdagangan Hasil Industri Kecil Menengah Berbasis Digitalisasi Marketing di Kabupaten Konawe Utara.

Authors

  • Muh Nur Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Konawe Utara
  • Rince Tambunan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Konawe Utara
  • Astriwati Astriwati Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Konawe Utara
  • Abd Hakim Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Konawe Utara
  • Bakhtiar Abbas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Konawe Utara

DOI:

https://doi.org/10.57096/lentera.v2i4.113

Keywords:

peningkatan kesejahteraan, kompetitif perekonomian, keunggulan SDM

Abstract

Penerapan otonomi daerah sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, dalam pelaksanaannya selama ini belum mencapai hasil yang diharapkan. Padahal sasaran RPJMN adalah memantapkan pembangunan secara menyeluruh diberbagai bidang dengan menekankan pencapaian daya saing  kompetitif perekonomian berlandaskan keunggulan sumber daya alam dan sumber daya manusia berkualitas serta kemampuan iptek yang terus meningkat. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pola perdagangan hasil industri kecil dan menengah di Kabupaten Konawe Utara. Hasil penilaian pelaku usaha juga dapat dimaknai bahwa pelaku usaha IKM di Kabupaten Konawe Utara belum memberikan atau memenuhi kebutuhan informasi konsumen yang disampaikan melalui digital marketing dan memfasilitasi konsumen untuk pencarian informasi.  Upaya pengembangan perdagangan hasil industri kecil dan menengah di daerah  Kabupaten Konawe Utara telah dilakukan dengan pola perdagangan kecil dalam memperjual belikan produk-produk yang dihasilkan kepada para konsumen.

Downloads

Published

2024-08-25