Analisis Pengaruh Minimnya Pemahaman Tenaga Pendidik Terhadap IPTEK di Era 4.0 Di SMP Negeri 16 Kota Jambi
Keywords:
Pendidikan, Guru, IPTEKAbstract
Pendidikan merupakan sumber daya manusia yang meiliki jangka panjang yang memiliki nilai strategis bagi keberlangsungan peradaban manusia di dunia tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan potensi pendidikan di era 4.0 yang dimana Perkembangan IPTEK adalah bagian penting dalam sejarah peradaban manusia. Kajian IPTEK adalah seringkali menyertakan interaksinya dengan masyarakat. Kini IPTEK adalah bagian penting dalam kemajuan dalam dunia pendidikan. Tantangan di Era Revolusi Industri harus dihadapi. Beberapa tantangan yang harus dihadapi pada Era Revolusi Industri 4.0 antara lain masalah keamanan informasi, mesin produksi harus stabil, keterampilan yang kurang memadai, Keagamaan untuk berubah serta berkurangnya pekerjaan dalam jumlah yang banyak dikarenakan perubahan otomitasi.